Pernyatan Camat Kandis Dan Pendampingan Infrastruktur Kampung, Yang bertolak belakang

Jumat, 28 September 2018 - 12:39:48 WIB
Share Tweet Google +

 


SIAK-KANDIS- Jumat, (28/09/2018). Mencuatnya pemberitaan di media massa baru-baru ini tentang dugaan adanya proyek ADD Ataupun Pengerjaan Perawatan/Pengerasan jalan kampung, bersumberkan dari Dana APBN yang di duga fiktif, tepatnya di kampung bekalar, Kecamatan Kandis, Kabupaten Siak, Riau.


Menurut Informasi yang berhasil dirangkum oleh awak media di ketahui Ada 3 titik pengerjaan pengerasan jalan di kampung itu, dengan bersumber dana APBN, yang kuat dugaan sarat penyelewengan atau terindikasi berbau korupsi.


Seperti di Lansir dari laman berita   investigasinews.co, bahwa  dikatakan di laman berita itu Pihak Pendamping Infrastruktur Desa, untuk Kampung Bekalar bernama Rendy saat dihubungi oleh awak media tidak menampik adanya indikasi dan dugaan kecurangan di pengerjaan proyek pengerasan tersebut.


"Untuk pengerasan di Jalan Datuk Peni RT 01 RK 02 Dusun Lebuai Indah bervolume 535 x 4 Meter dengan pengangaran biaya sebesar Rp 199.207.000,- sudah menerima surat teguran dari kami namun untuk tindak lanjut merupakan wewenang dari Kecamatan Kandis," ujar Rendy. Pada Hari Kamis, (27/09/2018).


Terkait hal itu Hari ini (28/09/2018) wartawan   CATATANRIAU.COM mencoba melakukan konfirmasi kepada Camat Kandis, Irwan Kurniawan, S.Sos, MM. Namun Pimpinan tertinggi di Kecamatan Kandis itu tidak membenarkan adanya dugaan tersebut, dikatakannya kegiatan pengerasaan jalan itu tidak ada masalah dan sudah di lakukan pengecekan oleh tenaga pendamping infrakstruktur kampung juga inspektorat dari kabupaten Siak, Yang mana pernyatan camat Kandis Ini diduga sangat jauh bertolak belakang dengan apa yang dikatakan oleh tenaga pendamping infrakstruktur kampung kepada Waka media Baru-baru ini.


"Tak ada masalah, biasa saja, jika ada pemberitaan saya sudah check melalui kasi PMD ibu maya, Alhamdulilah pekerjaan tersebut tidak ada masalah sesuai aturan dan pekerjaan sudah di check oleh tenaga pendamping infrakstruktur kampung juga inspektorat Kab.Siak juga, pekerjaan juga akan dipantau oleh tim TP4D Kejari Siak untuk seluruh pekerjaan fisik di kampung sekecamatan kandis, sesuai surat permohonan kami beberapa waktu lalu ke Tim TP4D Siak," Pungkas Camat Kandis itu singkat kepada CATATANRIAU.COM.**Id



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex