PT.Chevron Taja kegiatan, Workforce Development Program 2018, Diseluruh Wilayah Riau

Senin, 24 September 2018 - 21:32:16 WIB
Share Tweet Google +

 

 

SIAK-MINAS- Senin, (24/09/2018) PT. Chevron Pasifik Indonesia (CPI-red) Melangsungkan Kegiatan Sosialisasi program tanggung jawab sosial bidang pengembangan tenaga kerja  (Workforce Development Program-red) Di Sepuluh (10)  Kecamatan, Se-Provinsi Riau, Dan untuk kali ini kegiatan itu di selenggarakan di Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau. Bertempat  di gedung serba guna Kantor Camat Minas. Pada Hari ini sekira pukul 08:00 WIB.


Tampak kegiatan itu dipandu oleh beberapa orang kordinator Area, yang didatangkan oleh PT.CPI  dari Politeknik Caltex Riau, Yang di ketuai oleh Bapak Rengga, ketika diwawancarai terkait kegaitan yang di adakan oleh PT.CPI itu kepada  CATATANRIAU.COM   Rengga katakan.


"Kegiatan hari ini kita adakan khusus di wilayah Sumatera saja Khususnya Riau, yakni di sepuluh kecamatan daerah operasi PT.Chevron,  itu ada di kecamatan Rumbai Pesisir, Minas, Kandis, Tapung Raya, Pinggir, Mandau, Dumai Kota, Bangko Pusako, Dan kecamatan Tanah Putih sedinginan, Semuanya Ada sepuluh kecamatan. Dan ini tidak menutup kemungkinan di luar 10 kecamatan tadi untuk ikut silahkan saja, selama mereka masih memiliki KTP (Kartu Tanda Penduduk-red) Riau, Sebab kegiatan ini kita Khususkan Hanya untuk Masyarakat yang memiliki KTP Riau saja, karna ini merupakan program tanggung jawabnya Chevron terhadap masyarakat daerah setempat, dimana Chevron itu beroperasi," Ungkapnya. 


Dijelaskannya lagi, bahwa sebelumnya pihaknya telah menyebarkan surat himbauan melaui Camat setempat  terkait kegiatan ini, Yang mana Dalam surat itu pihaknya juga mencantumkan sarat-sarat bagi peserta yang ingin mengikuti kegiatan yang di adakan oleh PT.CPI itu secara geratis, diantaranya iyalah, (1). Copy KTP Riau, 2 lembar. (2). CV 2 rangkap. (3). Copy Ijazah 2 lembar.(4). Copy SIM B1/B2  2 lembar.(5). Paspoto 4x6 2 lembar.(6). Surat keterangan Sehat dari dokter. Dan (7). Surat pengalaman kerja minimal 2 tahun.


"Mungkin disini saya mewakili Seluruh PGPA PT.CPI wilayah Sumatera, disini kami bertujuan untuk membantu para masyarakat sekitar, Yang mana belum memiliki sertifikasi,  karna sertifikasi ini sangat mahal harganya, jadi ada beberpa kes yang kita temui di lapangan itu mereka sudah bekerja bertahun-tahuan tapi tidak punya sertifikasi, dan akibat dari itu bisa jadi dia di Rumahkan,  atau dia mungkin akan kenak sortir disebabkan pengurangan pegawai, tentu mana yang tidak memiliki sertifikasi ya tidak akan lanjut bekerja," Kata Rengga.


Lanjut, "dan ada juga Masyarakat yang sudah mahir dalam operator Alat berat namun dia tidak bisa melamar kerja karan tida memiliki sertifikat, nah itulah tujuan pertama kita   mengadakan kegiatan ini,  terkhusus bagi yang pengangguran tapi dia memiliki sekil, nah di sini Chevron melihat Hal-hal semacam itu dia ingin memeberikan senjata bagi masyarakat untuk melamar pekerjaan," Tutur Rangga pramana, kepada CATATANRIAU.COM  Selaku Kordinator area peserta seluruh prov.Riau.


Dipenghujung dikatakannya yang mana Antusias masyarakat Cukup baik khususnya untuk wilayah minas, "pesertanya berjumlah 116 orang Untuk Minas ini Dibandingkan dengan kecamatan Tapung Raya, waktu itu hanya 30 orang saja pesertanya, Ungkapnya. 


Bapak Mudasir,  salah seorang Tokoh Masyarakat Kec.Minas, yang tampak hadir mengikuti kegitan itu kepada CATATANRIAU.COM  dikatakannya, "Kegiatan yang di adakan PT Chevron ini sungguh sangat positif, Mudah-mudahan kedepannya adek-adek kita bisa bekerja keras dan berusaha agar sesuai dengan pelatihan yang sudah kita ikuti ini, dan Kita juga berharap untuk kedepannya saling membina generasi muda saling kerja sama dengan perusahaan, tentunya disini kita berharap, kepada perusahaan, apabila ada membutuhkan tenaga kerja tentunya dengan adanya kegiatan ini persyaratannya jadinya sudah lengkap," Tutup Mudasir Kepada CATATANRIAU.COM  Di lokasi kegiatan.



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex