Dalam Rangka Memeriahkan Tahun Baru 1440 Hijriyah, SDN 01 Minas Menggelar Persami

Sabtu, 15 September 2018 - 22:54:55 WIB
Share Tweet Google +

 


SIAK-MINAS- Sabtu, (15/09/2018) Dalam Rangka Memeriahkan Tahun Baru Islam (01) Muharram (1440) Hijriyah, Gugus Depan (Gudep) Siak, 03.001-03.002, Yang Berpangkalan di  SD Negri 01 Minas Barat, Kecamatan Minas,  Kabupaten Siak, Riau. menggelar berbagai perlombaan yang meriah dalam Kegiatan Peramuka Sabtu Minggu (Persami)  Yang Diadakan Di Lingkungan Sekolah SDN 01 Minas Itu.

Acara yang dilaksanakan selama dua hari dari 15 hingga 16 September  itu dihadiri dan dibuka langsung oleh Ketua Kwarran Minas, Mukhtasar.S.Pd  Yang juga sekaligus selaku kepala Sekolah SDN 01 Minas.

Sebelum kegiatan ini ditutup, kemeriahan semakin terasa saat Sabtu (15/09/2018) malam, dimana semua peserta berkumpul untuk Mendengarkan Ceramah Agama Islam Yang disampaikan oleh Ustad  yang Diundang Untuk mengisi Ceramah Agama Kepada Anaka-Anak dalam Kesempatan itu, Hingga Acara pun dilanjutkan dengan menyaksikan api unggun yang membumbung tinggi hingga menerangi lapangan tempat peserta berkumpul.

Kepala Sekolah SDN 01 Minas, kepada  CATATANRIAU.COM  menjelaskan, diselenggarakannya kegiatan ini adalah sebagai wujud bahwa sekolah yang dipimpinya selalu mengutamakan kegiatan yang mengandung pendidikan dan kedisiplinan, Sembari memperkenlkan kepada Peserta Didik  Tahun Baru Islam yang juga di rayakan Setiap Tahunnya.

Selain itu, dengan Pramuka, dijelaskannya, peserta didik diasah menjadi manusia yang berkepribadian dan berwatak luhur, tinggi mental, moral, budi pekerti, kuat keyakinan beragamanya serta tinggi kecerdasan dan keterampilannya.

"Mudah-mudahan dengan Kegiatan ini kita harapkan Anak-anak lebih tau tentang kegiatan Hari Besar Islam, sebab selama ini Anak-anak tahunya tahun baru itu hanya (01) Januari saja, Tentunya dengan adanya Kegiatan ini mereka akan lebih faham lagi bahwasanya Tahun Baru Agama Islam itu bukan di (01) Januari, dan yang kita ikut sertakan dalam kegiatan ini hanya tingkat penggalang saja, dari Usia (10) Tahun keatas, ( kelas V dan VI-red)," Tutur Mukhtasar.S.Pd KapadaCATATANRIAU.COM  di Minas.



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex